PAHALA MENGALIR UNTUK ANDA....
Disebutkan dalam Shahih Muslim
--dari hadits Abu Mas'ud Al-Anshari Radhiyallahu 'anhu, dari Nabi Shollallahu 'alaihi wa 'ala alihi wa sallam, bahwa beliau bersabda. Artinya: "Barangsiapa yang menunjukkan kepada suatu kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang melaksanakannya."
______ [ Semoga kita dimudahkan untuk mengajarkan kebaikan ] ____________

Senin, 22 Desember 2008

Duhai Sholat Subuh


Kita bangun pagi, beranjak dari tempat tidur, langsung berkemas diri, masuk ke kamar mandi untuk segera membersihkan diri. Selesainya, menyiapkan sarapan dan tak lupa membangunkan anak untuk berangkat sekolah. Sampai tiba waktunya, suami dan anak pergi dengan langkah semangat, menatap hari penuh pesona, mencari rizki dan menuntut ilmu. Ada yang terlupa? Bukankah ada yang lebih penting dari itu semua? Sholat subuh, tidak mereka indahkan...

Sering kita melihat sampai mengelus dada, para orang tua yang menginginkan sukses anaknya, suami yang mencintai istrinya, para mahasiswa yang sangat intelek, bahkan para pejabat, suka menghindar bila diserang dengan pertanyaan, “Apakah Anda sudah pergi melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di masjid?” Mereka berkilah, “Sebentar dulu, ada urusan yang lebih mendesak”.

Kenapa kita, para ahli pikir, ahli dunia, tidak mengetahui besarnya manfaat Sholat Subuh bagi kehidupan kita? Anda sudah menghabiskan banyak waktu Anda untuk mempelajari ilmu dunia, memikirkan strategi bagaimana Anda bisa mendapat untung yang sangat banyak dari perusahaan Anda, tapi mengapa Anda menganggap sepele urusan Sholat Subuh?

Artinya : “Shalat yang paling berat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya’ dan shalat subuh" [Bukhari & Muslim].

Artinya : Barang siapa yang shalat subuh berjama’ah lalu tetap duduk setelahnya, berdzikir kepada Allah sampai matahari terbit, lalu dia sholat dua raka’at maka dia mendapat pahala seperti pahala haji dan umrah sempurna, sempurna, sempurna” [Hadits Riwayat Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani rahimahullah].

Artinya : “Dua rakaat Fajar (qobliyyah Subuh) lebih baik dari dunia dan apa yang ada di dalamnya” [Muslim].

Berarti ada yang salah dari diri kita. Mari kita koreksi bersama. Sholat Subuh disyariatkan hanya 2 rakaat dan ganjarannya sungguh tak tak terduga. Tapi mengapa sholat yang ringan ini selalu terlewatkan? Alasan apa menurut Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar